Selasa, 16 Agustus 2011

Pengalaman ku Mengikuti Jurnalistik

   Sebagian dari kami gemar Menulis, mungkin salah satunya adalah aku.
aku siswa dari SMP Sanjaya. dalam pengembangan diri yg sebelumnya aku memilih bulutangkis. tetapi aku melihat dan mulai tertarik dengan Jurnalistik. Aku mengikuti jurnalistis dari kelas VIII. saat ini sudah setahun aku mengikuti Jurnalistik ini.

Mengikuti kegiatan ekskul jurnalistik merupakan pengalaman menyenangkan bagi aku. Selain memang baru pertama kali menemui kegiatan ini, di ekskul ini aku banyak belajar tentang ilmu kewartawanan. Kebetulan kami dibimbing oleh seorang guru yang sehari-harinya bekerja sebagai wartawan. Ternyata menjadi wartawan itu nggak , gampang. Kita harus punya wawasan luas tentang berbagai hal, misalnya pendidikan, lingkungan, iptek, dan sebagainya. Yah, tidak harus mendalam sih. Yang penting, kita tahu dasar-dasarnya.Yang paling menyenangkan dalam ekskul jurnalistik adalah ketika praktik lapangan. Biasanya pelatih kami meminta kami mewawancarai teman, kakak kelas, atau guru kami. Setelah itu menuliskan hasil wawancara itu dalam bentuk berita atau mading.



Ini salah satu foto kami anak anak jurnalistik saat Berkunjung ke Museum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar